25/01/10

Laboratorium Bahasa - Microprocessor



Laboratorium bahasa M-tech merupakan konsep baru laboratorium bahasa yang menggunakan “ Single Wire System” , dimana untuk instalasinya hanya menggunakan satu kabel tunggal untuk menghubungkan antara Master Control dengan Panel Siswa. Dengan menggunakan sistem ini tentu saja memudahkan dalam instalasi, penggunaan, dan perawatan yang lebih mudah, sederhana dan simple tetapi tidak meninggalkan fungsi utama dalam sebuah laboratorium bahasa yang sesungguhnya.

Spesifikasi Master Control MTE-3000/ MC : 

Terdiri atas 48 channel student dengan group yang dapat dibentuk 6-12 group.
Tersedia 3 program input untuk self study system
Auto Scanning dengan One Touch Button untuk mengecek koneksi unit siswa.
Volume Control pada setiap channel program
Out Put untuk recorder atau speaker room system
Build in Amplifier.
Menggunakan Amplifier 100watt mono dan power supply DC 12-24 v dc 10a 50Hz
Dapat menggunakan system control PC dengan Software MTE-300/ S
Software Class database ( optimal)
Software MTE-300/ S yang dapat digunakan untuk: recorder, Repeater, play/ transfer audio video dan control student untuk model private, grouping, all call, dll.
Volume control disetiap channel program


Spesifikasi Student Unit MTE-301 : 

Dilengkapi tombol Call, yang berfungsi untuk pemanggilan kepada guru.
Terdapat tombol Volume, untuk pengaturan volume suara
Memiliki 3 tombol Self Study System, memungkinkan siswa untuk dapat memilih channel program sendiri jika sedang tidak dalam model diskusi.
Memiliki One channel priority dimana guru dapat mematikan program Self Study siswa.


Keunggulan feature Laboratorium bahasa ( Single - Wire ) : 

1.Self Study System
Guru dapat mendistribusikan 3 jenis program yang berbeda pada saat bersamaan dan didengarkan oleh siswa yang telah ditentukan serta tidak menggangu siswa yang lainnya.

2.Fleksibilitas Jumlah Siswa Setiap Group
Penentuan jumlah siswa setiap group yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan guru/ sekolah dimana maksimal group yang dapat dibentuk adalah 6 group dengan maksimal 8 orang disetiap groupnya dari 48 student channel yang tersedia.

3.Built in Amplifier
Master Control MTE-3000/ MC telah dilengkapi dengan built in amplifier sehingga penambahan external amplifier pada speaker room tidak diperlukan lagi.

4.One Touch Button for Internal Check
Dengan mengaktifkan/ menekan 1 tombol Auto Scanning dapat mengecek keseluruhan koneksi pada student channel sehingga dapat mengetahui student unit yang bermasalah/ mengalami ganguan. Selain itu juga mempunyai kemampuan untuk self diagnosis master untuk cek kesiapan fungsi Master Control MTE-3000/ MC.

5.Software Master Control MTE-300/ S
Master Control 3000/ MC dapat diaplikasikan/ ditransformasikan dalam bentuk software aplikasi ke PC dan pengoperasiannya tidak berbeda dengan Master Control MTE 3000/ MC.
Beberapa keuntungan yang didapat antara lain:
a.Semua pengontrolan/ fungsi Master Control MTE 3000/ MC dapat dilakukan menggunakan computer
b.Dapat digunakan untuk menjalankan program-program aplikasi interaktif langsung melalui komputer.
c.Proses recording dalam ujian dan listening siswa dapat langsung direkam menjadi file yang dapat didengar/ dikoreksi setiap saat oleh guru.
d.Dapat mengenal dan memutar semua file video seperti MPEG, DAT, MIDI dan file audio seperti WAV dan Mp3.

6.Single Wire System
Sistem 1 kabel memudahkan dalam pemasangan, perawatan dan perbaikan alat jika terjadi kerusakan dan perpindahan tempat/ ruangan.

7.Hemat Energi
Kerena menggunakan mikroprocessor sebagai “ OTAK” pada sistem dimana Microprocessor ini menggunakan daya yang sangat kecil menjadikan MTech Digital Learning Language hemat energi.

8.Multimedia System
Master Control MTE-3000/ MC dapat dikombinasikan dengan Audio Video Multimedia System yang dapat ditampilkan lewat LCD Projector atau Televisi.

Tidak ada komentar: